
The Classic Commuter
Rasakan kegembiraan dan sensasi kebebasan berkendara dua roda yang tak lekang oleh waktu di tengah hiruk-pikuk kota. Nikmati keindahan gaya dengan bentuk yang melengkung elegan, dihiasi garis bodi yang menarik dan aksen krom yang memukau. Lebih dari sekadar skuter praktis dan irit bahan bakar dengan performa responsif yang memuaskan untuk penggunaan sehari-hari, Access 125 adalah pernyataan tentang siapa diri Anda dan ke mana Anda ingin melangkah.









Features
- Lampu depan LED membantu Anda melihat jalan dengan lebih jelas di malam hari, dan bingkai krom mengkilapnya memberikan sentuhan premium pada tampilan klasik Access 125.
- Lampu posisi LED berbentuk U di bagian tengah atas wajah depan dipadukan dengan desain lampu sein vertikal yang tajam di sisi kanan dan kiri, menciptakan tampilan khas yang memikat.
- Desain lampu belakang LED yang khas dengan pola cahaya berbentuk U menonjolkan gaya bagian belakang. Di sisinya terdapat lampu sein dengan bingkai krom dan lensa yang dipotong dengan detail presisi.
- Tutup baru menyembunyikan tangki bensin yang terletak di belakang dan dapat dibuka dengan mudah menggunakan kunci kontak.
- Kapasitas bagasi di bawah jok kini ditingkatkan menjadi 24,4 liter, cukup luas untuk menyimpan tas belanja, jas hujan, atau barang bawaan lainnya.
- Dua kompartemen penyimpanan depan di bagian dalam memberikan akses mudah untuk menyimpan botol minum 500ml atau barang kecil yang ingin Anda bawa lebih dekat.
- Soket USB 2A yang praktis di atas kompartemen penyimpanan depan kiri memungkinkan Anda mengisi daya ponsel saat berkendara.
- Pijakan kaki yang panjang dan lebar membantu Anda tetap nyaman dalam posisi berkendara.
- Mesin SEP pada Access 125 dirancang untuk memberikan torsi bawah yang kuat dan akselerasi cepat, sekaligus irit bahan bakar dan ramah lingkungan dengan emisi rendah.
- Mesin kini menyala lebih senyap berkat penggunaan kopling satu arah tipe roller.
- Setelan CVT yang telah disempurnakan membuat putaran mesin naik secara bertahap di kecepatan 30–60 km/jam, memberikan sensasi berkendara yang memuaskan layaknya mengendarai motor sport.
- Panel speedometer analog yang disandingkan dengan odometer digital serta menyajikan berbagai informasi dan melengkapi tampilan modern yang ikonik.
- Sistem kunci pengaman dengan fungsi pembuka jok dan tutup bensin menambah kenyamanan dan keamanan.
- Suzuki Eco Performance (SEP) adalah konsep pengembangan yang menggabungkan teknologi mesin terbaru dari Suzuki, dengan tujuan mengoptimalkan efisiensi secara menyeluruh untuk menghadirkan keseimbangan sempurna antara performa memuaskan dan pengoperasian yang ramah lingkungan.
- Mesin baru ini menghasilkan torsi lebih besar pada putaran rendah hingga menengah, yang memberikan akselerasi lebih cepat dan responsif, sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar dan suara mesin yang lebih senyap saat dinyalakan.
- Mesin menghasilkan tenaga maksimum sebesar 6,2 kW dan torsi maksimum 10,2 N·m pada putaran rendah, menghadirkan performa gesit yang ideal untuk mobilitas di perkotaan.
- Konsumsi bahan bakar sangat hemat, hanya 57,3 km/L.
- Setelan CVT yang telah dioptimalkan memberikan akselerasi yang lebih responsif dan kecepatan jelajah yang stabil pada rpm rendah untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.
- Desain mesin SOHC pendingin udara membuatnya andal, mudah dirawat, dan hemat biaya operasional. Ditambah lagi, mesinnya yang ringkas dan ringan turut memberikan kemudahan dalam manuver serta pengendalian yang lincah.
- Dengan bobot hanya 106 kg, Access 125 dirancang agar mudah dikendalikan dan sangat lincah. Tinggi jok dan ruang pijakan kaki dioptimalkan agar cocok untuk berbagai postur tubuh dan memastikan kenyamanan berkendara.
- Rangka baru yang ringan namun kaku memberikan stabilitas luar biasa saat melaju lurus maupun menikung, sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar.
- Desain bracket mesin yang lebih efisien memberi keleluasaan bagi tim pengembang untuk memperbesar kapasitas kotak saringan udara, tangki bahan bakar, dan bagasi bawah jok—semua ini sambil menjaga kenyamanan berkendara.
- Suspensi depan yang disetel cukup lembut memberikan kenyamanan, sementara suspensi depan dan belakang disetel presisi untuk menciptakan pengendalian yang mantap, lincah, dan nyaman.
- Velg aluminium cor dengan desain baru yang menarik dan ringan, dipasangkan dengan ban tubeless yang memberikan performa mantap dan grip optimal, termasuk di jalanan basah dan berbatu khas Eropa.
- Sistem Rem Terpadu Suzuki (Combined Brake System*) mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang saat tuas rem kiri ditekan, memberikan pengereman yang seimbang.
- Rem cakram depan 190 mm dan rem tromol belakang 120 mm memberikan daya henti yang stabil.
- Fitur pengunci rem belakang memberikan kenyamanan saat berhenti di lampu merah atau kemacetan, memungkinkan pengendara melepaskan kedua tangan dari setang. Aktif melalui sakelar di tuas rem kiri.
- Jarak sumbu roda yang pendek membuat manuver lebih mudah, berpadu dengan desain ringan dan ramping untuk pengendalian yang lincah di jalanan kota.
- Ground clearance 160 mm memudahkan melintasi polisi tidur atau jalan bergelombang. Jok yang dirancang ulang juga memudahkan pengendara menapakkan kaki ke tanah.
- Tangki bahan bakar 5,3 liter bekerja bersama mesin yang hemat bahan bakar untuk jarak tempuh sekitar 279 km*—lebih jauh, lebih hemat!
- Jok panjang dan empuk kini lebih rata, menjaga titik duduk yang nyaman baik untuk pengendara maupun penumpang saat berkendara berdua.
- Pijakan kaki yang panjang dan lebar memberikan ruang gerak yang cukup agar pengendara dapat mengatur posisi kaki dengan nyaman, bahkan saat berboncengan.
- Tutup tangki tersembunyi di belakang memungkinkan pengisian bensin tanpa membuka jok. Penutup luar baru yang bisa dibuka dengan kunci kontak menambah kepraktisan dan keamanan dari tangan usil.
- Spatbor dan pelindung kaki depan berbahan baja tahan benturan. Pelindung logam kini diperpanjang ke bawah untuk perlindungan lebih jika motor terjatuh, tanpa mengurangi kelincahan Access 125.
- Behel belakang besar dan kokoh memberikan rasa aman dan nyaman untuk penumpang, serta menambah kesan stylish. Pijakan kaki penumpang dari aluminium cor yang lebih panjang kini diposisikan 14 mm lebih rendah untuk kenyamanan ekstra.
*
Sistem Combined Brake hanya membantu pengereman. Disarankan untuk tetap menggunakan kedua tuas rem agar kontrol pengereman maksimal.
**
Ground clearance diukur tanpa pengendara.
***
Data konsumsi dan jarak tempuh dapat berbeda tergantung kondisi cuaca, jalan, gaya berkendara, dan perawatan.
- Kompartemen penyimpanan depan kiri dan kanan* mudah diakses dan masing-masing cukup luas untuk menyimpan botol minum 500ml atau barang kecil lainnya yang ingin Anda simpan dekat.
- Soket USB 2A yang praktis di atas kantong depan kiri memudahkan Anda mengisi daya ponsel saat berkendara. Lampu LED biru yang menyala saat kontak aktif membuat soket ini mudah ditemukan di malam hari atau dalam kondisi gelap.
- Bagasi bawah jok berkapasitas 24,4L* yang praktis dan luas ini cocok untuk menyimpan tas belanja, jas hujan, dan barang lainnya, serta melindunginya dari cuaca.
- Sepasang kait barang yang kuat** di bagian depan memungkinkan Anda menggantung berbagai barang seperti kantong belanja. Kait belakang dapat dikunci agar lebih aman, dan bisa dilipat saat tidak digunakan.
- Suzuki Easy Start System memungkinkan Anda menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol.
- Kondensor di dalam regulator/rectifier memungkinkan Access 125 tetap dapat dinyalakan dengan kick starter meskipun aki lemah.
- Standar tengah dan samping pada sepeda motor, dibuat dengan desain dan tata letak 23% lebih mudah digunakan dibandingkan desain pada model sebelumnya.
- Sistem interlock standar Suzuki mencegah mesin dinyalakan saat standar samping masih terbuka, untuk menghindari risiko berkendara tanpa disengaja.
- Sistem kunci pengaman anti-pencurian memungkinkan Anda membuka lubang kunci dengan mekanisme magnet yang sesuai dengan kode kunci Anda, bahkan saat mengenakan sarung tangan. Penutupnya juga bisa ditutup kembali hanya dengan satu sentuhan. Anda juga dapat membuka jok dan tutup bensin menggunakan kunci kontak.
Catatan Penting
- Benda-benda dalam ilustrasi hanya untuk keperluan demonstrasi.
- Batas berat kantong depan adalah 0,5 kg.
- Jangan menyimpan barang rapuh, berharga, berbahaya, atau sensitif terhadap panas di kantong depan.
- Jangan menyimpan perangkat elektronik di kantong depan saat berkendara karena getaran dapat merusaknya.
- Isi kantong mungkin bergeser tergantung bentuk barang dan kondisi jalan.
- Gunakan soket USB hanya untuk ponsel dan jangan saat motor sedang dicuci atau hujan. Tutup kembali penutup saat tidak digunakan.
- Batas berat bagasi bawah jok adalah 3 kg.
- Batas berat tiap kait barang adalah 1,5 kg.
- Lampu depan LED yang terang memancarkan cahaya dengan jangkauan panjang dan lebar, memberikan pencahayaan optimal di jalan gelap untuk pengalaman berkendara yang lebih percaya diri.
- Lampu posisi LED tunggal di bagian tengah atas memiliki pola cahaya berbentuk huruf U yang ikonik. Bersama dengan desain vertikal tajam dari lampu sein (jenis bohlam) di kedua sisi, menciptakan tampilan khas Access 125.
- Lampu belakang LED baru juga mengusung pola pencahayaan U-shape yang senada dengan lampu posisi depan. Lampu sein belakang (jenis bohlam) dilengkapi bingkai krom dan lensa dengan potongan presisi yang serasi dengan lampu depan.
- Penggunaan LED pada lampu depan, posisi, dan belakang memberikan keuntungan tambahan berupa daya tahan tinggi dan konsumsi daya yang rendah.
- Lampu sorot (pass beam) dan lampu hazard dibuat dengan desain yang menambah kenyamanan dengan pengoperasian yang intuitif dan mudah digunakan.
- Panel speedometer analog dan digital menampilkan informasi dalam tata letak yang bersih dan mudah dibaca. Lampu latar layar memastikan visibilitas tetap optimal di berbagai situasi berkendara.
- Suzuki Eco Drive Indicator* akan menyala saat Anda berkendara secara hemat bahan bakar, memberikan umpan balik langsung agar Anda bisa mengembangkan teknik berkendara yang lebih efisien.
* Eco Drive Indicator tidak secara otomatis meningkatkan efisiensi bahan bakar, namun dapat membantu Anda memperbaiki gaya berkendara. Konsumsi bahan bakar dapat berbeda tergantung kondisi lalu lintas, frekuensi berhenti dan berjalan, jarak tempuh, pola akselerasi, kecepatan berkendara, dan perawatan kendaraan.

Combined Brake System
Sistem Rem Gabungan Suzuki mendukung pengereman yang seimbang dengan mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang saat tuas rem kiri ditekan. * Sistem Rem Gabungan hanya ditujukan untuk membantu pengereman. Kami sangat menyarankan agar pengendara biasanya menggunakan kedua tuas rem untuk mengendalikan rem depan dan belakang saat mengerem.
Suzuki Easy Start System
Pada sepeda motor biasa, saat menyalakan mesin, pengendara perlu menekan dan menahan sakelar starter hingga mesin menyala. Dengan Suzuki Easy Start, Anda hanya perlu menekan sakelar starter sekali, layaknya menyalakan mesin mobil modern. ECM akan mengenali sinyal tersebut dan menjaga motor starter tetap menyala selama waktu tertentu.

Pilihan Warna



SPESIFIKASI
Overall length | 1,835 mm (72.2 in.) |
---|---|
Overall width | 690 mm (27.2 in.) |
Overall height | 1,155 mm (45.5 in.) |
Wheelbase | 1,260 mm (49.6 in.) |
Ground clearance | 160 mm (6.3 in.) |
Seat height | 770 mm (30.3 in.) |
Curb mass | 106 kg (233.7 lbs.) |
Engine type | 4-stroke, 1-cylinder, air-cooled, SOHC |
Bore × Stroke | 52.5 mm x 57.4 mm (2.1 in. x 2.3 in.) |
Engine displacement | 124 cm³ (7.6 cu. in.) |
Compression ratio | 10.3 : 1 |
Fuel system | Fuel injection |
Starter system | Electric + Kick |
Lubrication system | Forced feed circulation, Wet sump |
---|---|
Transmission | CVT |
Front suspension | Telescopic, coil spring, oil damped |
Rear suspension | Swingarm type, coil spring, oil damped |
Rake / Trail | 26° 30′ / 88 mm (3.5 in.) |
Front brake | Disc |
Rear brake | Drum |
Front tire size | 90/90-12 44J, tubeless |
Rear tire size | 90/100-10 53J, tubeless |
Ignition system | Electronic ignition (transistorized) |
Fuel tank capacity | 5.3 L (1.4 / 1.2 US / lmp gal) |
Oil capacity (Overhaul) | 0.8 L (0.2 / 0.2 US / lmp qt) |